DPD Lasqi Murung Raya Sukses Hantarkan Ruslina jadi Juara Nasional

oleh
Wakil Gubernur Kalteng, Habib Said Ismail (batik putih) saat bersama Ruslina yang didaulat sebagai juara pertama tingkat Nasional untuk kategori bintang vokalis dewasa di Festival Seni Qasidah Tingkat Nasional di Kota Padang, Jumat (24/11/17) malam.

MURUNG RAYA – Festival Seni Qasidah Tingkat Nasional ke-22 yang diselenggarakan di Kota Padang Provinsi Sumatera Barat melahirkan sebuah kejutan sebab untuk pertama kalinya warga Kabupaten Murung Raya yang menjadi salah satu wakil Provinsi Kalimantan Tengah berhasil memperoleh juara pertama.

Adalah Ruslina, yang merupakan peserta untuk kategori bintang vokalis dewasa keluar sebagai peserta terbaik pada hasil pengumuman yang dilaksanakan pada Jumat (24/11/17) malam di Kota Padang.

Saat dikonfirmasi, Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) Kabupaten Murung Raya, Rahmanto Muhidin mengatakan dirinya selaku salah satu pembinan merasa bangga dengan torehan prestasi tersebut.

“Terus terang setelah saya mendengar kabar mengembirakan tersebut pada malam tadi tidak terasa air mata saya menetes. Itu bentuk kebanggaan saya sebab sejak dibentuk tahun 2012 lalu baru kali ini peserta binaan DPD Lasqi Murung Raya diakui kemampuannya di tingkat Nasional,” ucap Rahmanto, Sabtu (25/11/17).

Rahmanto yang juga sebagai anggota DPRD Kabupaten Murung Raya ini menambahkan tentu dengan torehan prestasi tersebut hendaknya pihak Pemkab Murung Raya untuk lebih serius lagi melakukan pembinaan agar ada lagi Ruslina-Ruslina selanjutnya.

“Tentu dari segi anggaran harus lebih lagi ditingkatkan sebab sumber daya yang ada di Murung Raya ini tidak kalah dengan daerah lain dan itu harus terus dipoles melalui pembinaan yang berkelanjutan,” ungkap Rahmanto yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Murung Raya ini lagi.

Dalam kesempatan itu Rahmanto juga menyampaikan dari hasil pengumuman pada malam penutupan Festival Seni Qasidah Tingkat Nasional tersebut Provinsi Kalimantan Tengah mendapat peringkat 6 dari seluruh provinsi yang ikut serta.(Supri)