Wakil Bupati Sanggau Minta ASN Hayati Panca Prasetya Korpri

oleh
Lomba Tarik Tambang Warnai Peringatan HUT Korpri ke -46 Yang Berlangsung di Halaman Pemda. Foto : Indra

SANGGAU – Pemerintah Kabupaten Sanggau menggelar berbagai perlombaan dalam rangka peringatan HUT Korpri ke-46 di halaman Kantor Bupati Sanggau, Jumat (24/11/17) pagi.

Untuk memeriahkannya, beberapa perlombaan pun digelar, diantaranya senam massal maumere, tarik tambang, senam maumere dan senam kreasi lagu doleng donado/onih agah, kegiatan donor darah dan makan berami.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Kabupaten Sanggau, Yohanes Ontot berharap Korpri menjaga kekompakan, bergandengan tangan dan bersatu. Kemudian juga selalu memegang teguh sumpah jabatan dan panca prasetya Korpri.

“Itu harus dihayati betul. Kalau itu dihayati maka dia akan menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara ini,” pesannya.

Yohanes Ontot menuturkan, pemerintah sangat memperhatikan kesejahteraan pegawai, terutama dari sisi gaji dan penghasilan lainnya yang sah sesuai aturan.

“Semua pegawai diberikan sesuai tingkatan dan golongannya, termasuklah guru. Itu yang sudah kita upayakan,” pungkasnya.

Sebagai ASN, wajib memberikan pelayanan pada masyarakat yang memang membutuhkan urusan disetiap bidang masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Pegawai tidak bisa menganggap bahwa dia hadir hanya untuk dirinya sebagai pegawai ASN memenuhi kebutuhan hidupnya, tapi dia hadir untuk melayani. Dia jadi ASN ini untuk melayani bukan dilayani,” ujarnya. (Indra)