Satu Orang Anggota Polres Mempawah Dipecat

oleh

MEMPAWAH – Kapolres Mempawah, AKBP Didik dwi Susanto mengatakan, berdasarkan keputusan Polda Kalbar, tanggal 19 november 2017 tentang pemberhentian dengan tidak hormat dari dinas Polri, seorang anggot Sabhara Polres Mempawah, Bripka Sabirin diberhentikan.

“Saat ini, Bripka Sabirin telah resmi diberhentikan dari dinas Polri dengan cara tidak hormat,” ungkapnya.

Menurutnya, Bripka Sabirin merupakan lulusan dikmaba Polri tahun 2000 di SPN Pontianak, dimana selama bertugas sering melakukan pelanggaran disiplin. Bahkan Bripka Shabirin telah menjalani proses persidangan komisi kode etik profesi Polri dengan berkas perkara nomor BPPKEP/03/×/2016 tertanggal 21 Oktober 2016.

“Dengan persangkaan telah melanggar pasal 14 ayat 1 huruf A, PPRI no 1 tahun 2003 tentang pemberhentian anggota Polri dan pada tanggal 28 november 2016 Bripka Sabirin dijatuhi hukuman PTDH. Karena telah melakukan pelanggaran disiplin sebanyak 7 kali,” tuturnya.

kUntuk iti, Kapolres Mempawah berpesan, kepada seluruh anggota Polres Mempawah bahwa masih banyak masyarakat, pemuda, pemudi yang ingin masuk mangabdikan diri pada dinas kepolisian. Apalagi tidak mudah untuk menjadi anggota Polri, baik dari seleksi maupun sampai dilantik menjadi Polri. (Hamzah)