Masyarakat di Barito Utara Diwajibkan Registrasi Kartu Prabayar

oleh
Menteri Kominfo Rudi Antara saat di wawancara para wartawan saat kegiatan di Palembang, beberapa hari lalu

MUARA TEWEH – Menteri Komunikasi dan Informatika, RI Rudiantara meminta kepada masyarakat Indonesia tanpa terkecuali untuk melakukan registrasi kartu seluler prabayarnya sesegera mungkin sebelum batas waktu yang telah ditentukan. Demikian hal itu disampaikan Kepala Dinas KomUnikasi Informatika dan Persandian Barito Utara, Iman Topik, Jumat (24/11/17).

Menurutnya, pernyataan ini disampaikan pada saat memberikan sambutan pada acara Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik (SAIK) di Kota Palembang, Sumatera Selatan beberapa hari lalu.

Menurut Iman Topik, Menteri komunikasi mengatakan tujuan diberlakukannya registrasi prabayar kepada masyarakat adalah untuk memberikan kenyamanan kepada pelanggan jasa telekomunikasi dan memberikan perlindungan, misal dari Spam, SMS yang tidak betanggung jawab berupa penipuan.

Selain itu juga mendukung Identitas tunggal Nasional dan memberikan keabsahan data pengguna nomor telepon seluler.

Sesuai surat bahwa Registrasi prabayar disampaikan KOMINFO Indonesia dari tanggal 31 Oktober sampai tanggal 28 Februari 2017. Sampai akhir November ini masyarakat Indonesia sudah registrasi mencapai 70 juta jiwa maka diimbau kepada masyarakat untuk segera registrasi karena mudah melakukannya, nyaman terdata hak warganegara dan terlindungi dan gratis melakukannya tidak perlu membayar.

Dijelaskannya,Menteri Kominfo juga pada bulan Maret 2018 yang akan bagi nomor prabayar belum registrasi maka akan di nonaktifkan secara bertahap.

Mengenai hal ini, ia juga menghimbau kepada masyarakat Barito Utara untuk mentaati anjuran dari Diskominfo pusat tersebut karena registrasi ini bukti dukungan kita kepada peraturan pemerintah tentang telekomunikasi dan wujud kepedulian kita sebagai warga negara Indonesia yang baik. (Bani)