Inilah Keunggulan Aplikasi E Rekomtek

oleh
Ir. Iriandi Azwartika, Kepala Balai SDA Provinsi Kalbar. Foto : Istimewah

PONTIANAK – Selama ini proses birokrasi perizinan di Indonesia sangatlah lama, panjang dan berbelit-belit. Hal ini dirasa ┬áPresiden RI Joko Widodo sangat menghambat investasi yang akan masuk di negeri yang kaya akan Sumber Daya Alam (SDA) ini.

Untuk itu Balai Sumber Daya Air (SDA) sebagai salah satu balai yang mengeluarkan perizinan pemanfaatan Sumber Daya Air merasa perlu untuk mengeluarkan Aplikasi yang mampu menyediakan informasi yang lengkap.

Kepala Balai SDA Provinsi Kalbar, Ir. Iriandi Azwartika dalam acara sosialisasi E Rekomtek di Aula Kantor Balai SDA, Jumat (24/11/17) mengatakan bahwa ada isu strategis tentang Rekomtek merupakan layanan publik.

Semakin banyaknya pemohon izin penggunaan Sumber Daya Air, Penggunaan Data Base hidrologi belum dapat digunakan secara optimal. Dan tata cara penggunaan dan pengelolaan belum disusun secara rinci.

Adapun dasar hukum rekomtek ini adalah Permen PUPR 20/PRT/M/2016 Tentang Organisasi dan tata kerja Unit Pelaksana Teknis di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.