348 Siswa Madrasah Aliyah Se-Kabupaten Kapuas Ikuti Perkemahan

oleh
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyematkan tanda peserta perkemahan madrasah aliyah. Foto : Istimewah

KUALA KAPUAS – Sebanyak 23 sekolah madrasah aliyah di Kabupaten Kapuas dengan jumlah siswa sebanyak 348 orang, ikut ambil bagian dalam kegiatan Perkemahan Madrasah Aliyah se-Kabupaten Kapuas tahun 2017.

Kegiatan perkemahan yang dipusatkan di Madrasah Aliyah Al Muhajirin Antang, Kecamatan Selat ini dibuka secara resmi oleh Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat, Jumat (24/11/17). Orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini pun mengapresiasi atas terlaksananya perkemahan tersebut, terlebih semua peserta terlihat semangat dan energik.

“Dipundak kalianlah nanti bangsa ini diserahkan, secara khusus Kabupaten Kapuas. Jadi, bapak minta agar kalian selalu semangat dan menghormati yang lebih tua, begitu juga sesama teman, jaga kekompakan, hubungan silaturahim yang baik agar kedepan semakin maju,” pinta Ben kepada para siswa.

Ia juga meminta agar anak muda yang hadir dalam acara pembukaan perkemahan saat itu untuk bersama-sama memerangi narkoba, obat terlarang, minuman keras dan judi. Selain itu, Ben juga mengungkapkan bahwa peserta yang ikut dalam perkemahan tersebut merupakan siswa yang terpilih dari sekolahnya masing-masing.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas, H Ahmad Bahruni, juga menyampaikan rasa bangganya karena madrasah aliyah mempunyai program kegiatan ekstrakurikuler, yang salah satunya adalah kegiatan Pramuka.

Kegiatan ini, terang H Bahruni, merupakan kegiatan untuk mempersiapkan kader-kader bangsa di masa depan. Karenanya, dengan terlaksananya kegiatan perkemahan ini dapat terjalin tali silaturahmi antara madrasah aliyah dan para peserta. (Irvan)