Pencarian Orang Hilang Di Desa Medan Mas, Padang Tikar Dihentikan

oleh

KUBU RAYA – Hilangnya Yahya (70), warga Desa Medan Mas, Kecamatan Padang Tikar, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, masih menjadi misteri bagi banyak pihak, terutama Tim SAR gabungan, yang hingga kini masih belum menemukan keberadaan korban.

Kepala Kantor SAR Pontianak, Hery Marantika Kamis (23/11/17) menerangkan, jika hingga memasuki hari kelima pencarian yang dilakukan Tim SAR gabungan masih belum juga membuahkan hasil.

“Dari pukul 06.00 WIB, kami beserta Potensi SAR dan Masyarakat masih terus berupaya menemukan korban,” ujarnya.

Selain itu ia juga menyampaikan bahwa pencarian hari ini di fokuskan di hutan gambut sekitar rumah korban.

“Tim menyisir hutan gambut disebelah timur rumah korban dengan radius hampir mencapai 0.60 KM², akan tetapi masih belum membuahkan hasil,” T
terang Hery.

Oleh karenanya, lanjut hery, mengingat waktu pencarian sudah memasuki hari ke 5 dan tidak ditemukannya tanda keberadaan korban hingga pukul 17.35 WIB  Tim SAR gabungan yang terdiri dari Tim Rescue Kansar Pontianak, Polsek Padang Tikar, Babinsa Desa Medan Mas, Aparat Desa Medan Mas, dan Keluarga Korban dan Masyarakat, melakukan musyawarah dan mufakat untuk menghentikan pencarian terhadap Yahya.

Menurut Hery, keputusan tersebut diambil melihat kondisi dilapangan yang tidak menunjukkan keberadaan yahya. Pencarian sendiri dapat dilanjutkan kembali jika terdapat tanda keberadaan Yahya.

Pencarian terhadap Korban Yahya, tambahnya, untuk saat ini dihentikan mengingat data dilapangan yang tidak menunjukkan tanda adanya Yahya. Akan tetapi jika sewaktu-waktu ada yang menemukan jejak keberadaan korban, pihaknya akan mengerahkan tim untuk mencari kembali korban berdasarkan tanda tersebut.

“Selain itu keluarga korban juga sudah mengikhlaskan, jika untuk saat ini Yahya belum bisa ditemukan, Sembari berharap akan keajaiban,” pungkasnya (Budi)