Allhamdulillah..!! Nelayan yang Hilang di Perairan Pemangkat Ditemukan Selamat

oleh
Tim Sar Gabungan saat mencari korban awak motor yang hilang di perairan muara pemangkat dan sekitarnya.

PEMANGKAT – Pencarian terhadap 2 (dua) orang nelayan yg hilang saat kembali dari melaut di sekitar muara Pemangkat, akhirnya membuahkan hasil. Dimana satu awak kapal motor yang hilang bernama Ning, berhasil ditemukan.

Hery Marantika selaku SAR Mission Coordinator ( SMC ) dalam peristiwa ini menerangkan jika korban berhasil ditemukan tepat pukul 17.00 WIB, Rabu (22/11/17). Dimana korban atas nama Ning (17) berhasil ditemukan dalam keadaan selamat oleh warga di Pantai Pasir Panjang Singkawang.

“Sebelumnya, Tim SAR gabungan telah menyisir perairan Pemangkat dan sekitarnya mencapai radius 15 Nautical Mil ( NM ), dimana tim membagi area pencarian menjadi dua sektor,” terangnya.

Menurut Hery, pencarian hari kedua tersebut pihaknya membagi menjadi dua sektor. Hal ini diambil, untuk lebih meningkatkan keakuratan dalam pelaksanaan operasi SAR.

Lanjut Hery, dari keterangan Ning, diketahui kapal ikan yang dinaiki dirinya dan Koldi (20) telah tenggelam saat hendak memasuki muara Pemangkat.

“Kapal tersebut tenggelam akibat terjangan ombak dan angin, dimana pada saat itu korban Ning melompat sambil berpegangan dengan alat apung dan terseret hingga ke Pantai Pasir Panjang sedangkan koldi memakai baju pelampung yang hingga saat ini belum diketahui keberadaannya,” Jelas Hery.

Mengingat lokasi penemuan Ning mencapai 42 Km dari posisi kapal yang dinaikinya tengelam, Kantor SAR Pontianak mengalihkan pencarian kearah selatan atau disekitar Pantai Pasir panjang dan Batu Payung.

“Kita sisir hari ini, mudah2an segera ketemu,” pungkasnya (Budi)