Lima Hari Berlalu, Akhirnya Jasad Nur Apika Ditemukan Mengapung di Perairan Desa Terusan

oleh
Para tim SAR saat mengangkat mayat nurapika yang tenggelam lima hari lalu. Dan jenazahnya ditemukan di perairan Barsel. (22/11/17)

MUARA TEWEH – Nur Apika (4) bocah yang tenggelam lima hari lalu akhirnya ditemukan oleh salah satu warga desa Terusan, Kabupaten Barito Selatan ( Barsel ) dalam posisi mengapung di perairan Desa Terusan pada Rabu (22/11/17),

Saat itu warga tengah memulai aktivitas dan melihat benda mencurigakan, setelah diperiksa ternyata jasad seorang balita. Selajutnya dilaporkan ke Polsek Dusun Utara. Korban dievakuasi ke Kecamatan Montallat oleh Polsek Dusun Utara, BPBD, RAPI dan warga masyarakat.

Selanjutnya dengan menggunakan mobil ambulan dibawa ke rumah duka di Muara Teweh.

Wakil Ketua RAPI, Suhaimi saat berada di rumah duka mengatakan pencarian maksimal dibant oleh banyak pihak termasuk anggota RAPI Wilayah 06 Barito Utara dan koordinasi di lapangan.

Menurutnya, arus sungai Barito yang cukup kuat diduga menjadi penyebab jasad korban hanyut hingga ke perairan Barito Selatan.

Korban (Nur Apika) yang tenggelam hari ini juga dilakukan pemakaman oleh pihak keluarga juga dibantu. Masyarakat sekitar. (Bani)