Tiga Pengendara Motor Tewas di Tempat, Saat Tabrakan Maut Truk vs Motor di Jembatan Air Hitam Mempawah

oleh
Pengendara motor yang tewas akibat tabrakan maut di Jembatan Air Hitam, Mempawah. Foto : Arief

MEMPAWAH – Kecelakaan maut kembali terjadi di Jembatan Air Hitam KM 25, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat. Truck dengan Nomor Polisi KB 9948 WL melaju dari arah Pontianak menuju ke Mempawah, yang melintas di Jembatan itu bertabrakan dengan tiga unit sepeda motor, sehingga mengakibatkan tiga orang pengemudi motor tewas ditempat. Saat berkendara, Sopir Truck mengambil arah terlalu ke kanan jalan, dan saat yang bersamaan tiga sepeda motor dari arah berlawanan melaju dengan kecepatan tinggi, sehingga tabrakan pun tidak bisa dihindari.

Akibat kecelakaan lalu lintas itu dua sepeda motor kondisinya rusak parah dan satu sepeda motor terbakar.

Tabrakan maut itu terjadi, Rabu (23/11/17) pagi, sekitar pukul 05.00 wib, disaat arus lalu lintas masih sepi. Diduga pengemudi Truck mengantuk sehingga mengambil jalan terlalu ke kanan jalan.

Saksi mata yang enggan disebutkan namanya, mengatakan kepada B-ONETV, bahwa salah satu korban yang meninggal dunia atas nama Irfan Saputra, warga Galang, Mempawah, yang menetap di asrama Gatot, Jalan Adisucipto, Kubu Raya.

“Pelajar SMA Kemala Bhayangkari kelas XI IPS 6,” katanya.

Kecelakaan itu pun sempat mengakibatkan antrian panjang kendaraan dari dua arah, dikarenakan satu unit sepeda motor yang terbakar tepat berada ditengah jalan, sehingga pengendara, baru bisa melintas, ketika api yang membakar dapat dipadamkan oleh pemadam kebakaran. (Arief)