905 Orang Guru di Kabupaten Kapuas Ikuti Porseni PGRI

oleh

KUALA KAPUAS – Sebanyak 905 orang guru ikut ambil bagian dalam pekan olahraga dan seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tingkat Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah tahun 2017 yang dibuka pada, Rabu (22/11/17), oleh Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat di Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas.

Porseni kali ini diikuti ratusan guru dari 16 kecamatan di Kabupaten Kapuas dengan maksud sebagai ajang silahturahmi dan menggali potensi guru baik dibidang olahraga maupun seni.

Selain itu, pelaksanaan Porseni juga dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada anggota PGRI untuk menunjukan prestasi yang dimilikinya dan juga digunakan untuk mendiskusikan berbagai permasalahan tentang pendidikan, olahraga, dan seni yang terjadi di sekolah.

Porseni PGRI tahun ini di Kabupaten Kapuas mengangkat tema “Meningkatkan Profesionalisme Anggota PGRI Melalui Pengembgangan Sportifitas, Kreatifitas, dan Cinta Budaya Untuk Mewujudkan Karakter Bangsa”.

Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat mengatakan, guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa dan dipundak gurulah kelak anak-anak menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara ini.

“Pada saudara-saudaralah (guru) menjadi tulung punggung, menjadi motivator serta motor penggerak bagi anak didik dan bagi generasi emas,” katanya.

Karenanya, Ben mengucapkan terima kasih kepada para guru yang telah mengabdikan diri dari mulai pelosok perdesaan sampai ke kota.

“Jadi, laksanakanlah tugas dengan tetap semangat,” tukasnya. (irs)