Nenek Ladimi Tewas Tertimpa Pohon saat Cari Rotan

oleh
Warga Desa Muara Untu tengah membawa jasad Ladimi yang tewas tertimpa pohon karet, Minggu (19/11/2017) kemarin.

MURUNG RAYA – Ladimi (55), warga Desa Muara Untu, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya (Mura), Provinsi Kalimantan Tengah tewas tertimpa pohon karet saat mencari rotan di kebun miliknya pada Minggu (19/11/17) kemarin.

Sahmi (16), yang merupakan anak korban dan juga kebetulan satu-satunya saksi mata dalam kejadian tersebut mengatakan lokasi kebun karet milik keluarganya itu berada diseberang Desa Muara Untu dan untuk mencapainya harus menggunkan perahu.

“Kami berdua berangkat dari rumah sekitar pukul 9 pagi dan tidak manyangka hari tersebut merupakan hari terakhir ayah saya,” ungkap Sahmi, Senin (20/11/2017).

Menurut Sahmi sebelum tewas ayahnya pada saat itu menarik rotan yang kebetulam terlilit di pohon karet yang sudah hampir tumbang dan sontak saja batang pohon yang terlepas tersebut langsung menimpa Ladimi dari arah belakang.

“Hantaman pohon karet tersebut mengenai kepala bagian belakang ayah saya dan juga batang karet yang jatuh tadi menindih tubuh ayah saya,” tambah Sahmi.

Diceritakan Sahmi lagi melihat hal tersebut dirinya langsung menyingkirkan pohon karet yang berada dibatas tubuh ayahnya dan sempat menggengendong tubuh ayahnya yang sudah bermandikam darah untuk segera dibawa pulang.

Namun sayang, Menurut Sahmi tidak lama setelah itu ayahnya menghembuskan nafas terakhinya dan langsung mengabarkan kejadian tersebut ke pihak seluarga yang ada di Desa Muara Untu.

Sementara itu warga lain, Udi mengatakan dirinya pada saat kejadian berada dekat dengan lokasi tewasnya Ladimi dan sempat mendengar suara pohon roboh dengan diikut suara minta tolong.

“Mendengar suara minta tolong saya langsung bergegas mencari sumbernya dan setelah sampai korban sudah tidak bernyawa lagi dengan ditemani anaknya yang saat itu menunggu bantuan datang dari warga desa,” ucap Udi. (Supri)