‘Melempox, 4 Pelajar Diamankan Polres Banjar

oleh
Empat pelajar yang diamankan Polres Banjar

MARTAPURA – Sat Sabhara Polres Banjar mengamankan 4 pelajar Sekolah Menengah Pertama, lantaran kedapatan mabuk di tempat umum atau “Melempox”, Senin, (20/11/17) sekitar pukul 17.30 WITA.

Kejadian bermula saat unit patroli Sat Sabhara Polres Banjar melaksanakan patroli di salah satu perumahan yang ada di Martapura. Tiba-tiba ada warga yang menyampaikan bahwa ada gerombolan remaja yang sedang mabuk.

“Pa!, ada kakanakan melempox pa ae,” ujar salah seorang warga dengan logat Banjar kepada anggota Polisi yang sedang berpatroli.

Mendapati laporan warga, unit patroli langsung sigap mendatangi TKP dan menemukan 4 remaja sedang asyik Melempox.

Kemudian, unit patroli langsung mengamankan 4 remaja tersebut ke Mapolres Banjar guna dilakukan pembinaan dan memanggil Orangtua keempat pelajar tersebut dan selanjutnya membuat surat pernyataan tidak mengulang perbuatannya kembali.

Melihat 4 remaja tersebut, Kapolres Banjar, AKBP Takdir Mattanete melalui Kasat Sabhara, AKP Gita Suhandi mengaku miris melihat kelakuan para pelajar tersebut. Sehingga dirinya mengharapkan para orang tua bisa lebih mengawasi dan membimbing anak-anak mereka, agar tidak terpengaruh pergaulan zaman sekarang.

“Kejadian ini sangat miris, dimana remaja usia SMP sudah mengenal hal hal yang demikian. Kita harapkan dengan pembinaan yang dilakukan Sat Sabhara Polres Banjar, dapat merubah kelakuan  keempat remaja tersebut dan hal ini menjadi pelajaran bagi orang tua agar lebih mengawasi anak-anaknya agar tidak terpengaruh pergaulan zaman sekarang,” pungkasnya. (syd)