Kabel PLN Menjuntai di Sungai Pinyuh Sebabkan Pengendara Motor Jatuh

oleh
PLN lamban tangani kabel listrik yang putus. Foto : Hamzah

MEMPAWAH – Warga desa Galang, Kecamatan Sungai Pinyuh mengeluhkan lamanya penanganan pihak rayon PLN cabang Sungai Pinyuh menanggapi laporan masyarakat terkait kabel milik PLN bertegangan tinggi yang putus tersangkut mobil kontainer.

Marhum  warga setempat menceritakan akibat terjuntainya kabel listrik itu seorang pengendara sepeda motor saat melintasi jalan tersebut terjatuh akibat tersangkut  kabel listrik tegangan tinggi itu.

“Mengetahui penyebab jatuhnya pengendara motor adalah tali listrik bertegangan tinggi yang menjuntai dan masih aktif,  warga pun tak berani untuk memegang tali aliran listrik tersebut, saya dan warga yang lain memakai kayu untuk meminggirkan tali tersebut dan membantu korban yang jatuh,” ujar Marhum kepada B-ONETV, Senin (20/11/17).

Marhum menambahkan warga dan dirinya langsung melaporkan kejadian tersebut ke PLN setempat namun belum ada respon.

“Dengan alasan takut adanya korban jiwa dan delapan rumah warga setempat mengalami mati lampu sangat menyayangkan lamban nya pihak PLN melakukan perbaikan,” pungkas dia.

Aaat dikonfirmasi melalui via telpon, Saut Manurung pimpinan PLN Mempawah menuturkan dirinya tidak mengetahui adanya aliran listrik yang putus karena dirinya tak ada mendapatkan laporan.

“Saya akan memerintahkan rayon Sungai Pinyuh agar aliran listrik yang putus untuk segera diperbaiki, kemungkinan dirayon sungai pinyuh tak memiliki tali maka tali akan kami kirim dari mempawah,” pungkasnya. (Hamzah)