Sampan Bidar Diundur, Lomba Tangkap Bebek Ramaikan Festival Robo-robo di Mempawah

oleh
Peserta saat mengikuti festival tangkap bebek

MEMPAWAH – Gelaran lomba ‘Tangkap Bebek’ mewarnai festival  budaya ‘Robo-robo’ di Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Rabu (15/11/17).

Lomba menangkap Bebek ini merupakan lomba pengganti dari lomba Sampan Bidar yang biasa diadakan setiap Festival Robo-robo berlangsung.

Pihak panitia mengungkapkan jika alas an tidak adanya lomba Sampan Bidar dikarenakan para atlet dayung se Kalimantan Barat sedang berlaga di Negara Malaysia.

“Sebagai pengganti kegiatan lomba sampan bidar, hari ini kami menggelar acara lomba tangkap bebek sebagai acara lomba pembuka,” ungkap panitia lomba, Ikhwanto kepada B-ONETV.

Tidak adanya lomba Sampan Bidar ini mengundang kekecewaan dari para penonton yang dating ke Festival Robo-robo. Salahsatunya adalah Firdaus, warga Pontianak yang datang jauh-jauh hanya untuk menyaksikan lomba Sampan Bidar.

“Jauh jauh datang dari Pontianak untuk menyaksikan lomba Sampan bidar pupus karena tidak mengetahui tidak ada,” ungkap Firdaus yang datang bersama keluarganya.

Untuk mengobati rasa kecewa pihak Panitia sendiri mengatakan lomba Sampan Bidar bakal berlangsung pada 25 November 2017. (Dede)