PLN Lakukan Pemadaman Data Listrik di Bengkayang

oleh
Suasana Diskusi antara Manajer PLN Rayong SIngkawang dan jajaran bersam Bupati Bengkayang

SINGKAWANG – Jajaran Manajemen PLN Area Singkawang dan Rayon Bengkayang berkesempatan bersilaturahim dengan Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot, S.Pd.

Dihadapan Bupati Bengkayang, Manajer Area Singkawang, Sumarsono mengatakan, jika tanggal 21 November 2017 mendatang, akan dilaksanakan pemadanan data listrik pedesaan sebagai komitmen PLN melayani listrik 100 persen dan permasalahan tunggakan serta rencana migrasi pelanggan PLN ke Prabayar.

Unutk itu, Manajer Area Singkawang meminta kesediaan Bupati untuk bantu menyosialisasikan kepada masyarakat agar membayar listrik tepat waktu dan migrasi melalui baleho dan spanduk ajakan yang menampilkan Foto Bupati Bengkayang.

“PLN juga mohon ijin untuk memasang SPLU (Stasiun Penyediaan Listrik Umum) di spot-spot keramaian PKL dan UKMK dalam rangka mendorong perekonomian masyarakat serta memberikan kemudahan masyarakat non pelanggan mendapatkan listrik,” ujar Sumarsono.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bengkayang menyampaikan apresiasi yang tinggi untuk pelayanan PLN dan akan hadir diacara pemadanan data lisdes di Bengkayang.

Terkait dengan tunggakan, Bupati Bengkayang mendukung langkah-langkah PLN dan diharapkan selalu bersinergi dengan Pemda terkait dengan pelayanan kepada masyarakat.

“Sayang pembangunan listrik di desa Kiung tidak bisa dilanjut, karena permasalahan infrastruktur jalan. Padahal, pemda siap membantu mengerahkan alat berat untuk menyukseskan program listrik pedesaan ke depan dan program PLN lainnya seperti SPLU,” ujar Suryadman Gidot.

Untuk itu, Bupati Bengkayang berharap apa yang sudah dilakukan PLN dengan menerangi Pulau Lemukutan dapat juga dilakukan untuk pulau-pulau lainnya. (Mizar)