Panjat Tembok Pakai Tali Net Badminton, Tahanan Rutan Kelas IIB di Sanggau Sukses Kabur

oleh
Tahanan Berinisial AC bin U Yang Kini Menjadi Buron Petugas

SANGGAU – Seorang tahanan di rumah tahanan (Rutan) kelas IIB Sanggau yang beralamat di jalan KH. Dewantara, Kelurahan Ilir Kota, Kecamatan Kapuas, Kamis (16/11/17) sekitar pukul 04.00 Wib berhasil melarikan diri. Tahanan yang melarikan diri berinisial AC bin U (38).

AC yang merupakan warga Desa Menyambung, RT 03 /RW 05, Kecamatan Sandai, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat diketahui menghuni blok B 9. Ia ditahan karena melakukan tindak pidana penggelapan kendaraan bermotor. Demikian disampaikan Kepala Rutan Kelas IIB Sanggau, Isnawan saat ditemui awak media diruang kerjanya, Kamis (16/11/17).

Kronologis kejadian berdasarkan keterangan dari Wijaya Nata Kusuma, anggota regu jaga Rutan, kata Isnawan, sekira pukul 03.00 Wib, dia berada di ruangan Kepala jaga bersama Kepala jaga. Ketika itu, pintu blok taping dapur telah dibuka untuk mempersiapkan sarapan pagi WBP dan kopi untuk petugas jaga.

“Yang membuat kopi tersebut adalah taping dapur bernama AC bin U. Petugas jaga yang curiga karena tidak melihat AC, kemudian melapor ke kepala jaga dan mencari AC mulai dari blok bawah sampai blok atas, ternyata tidak ditemukan,” jelas Isnawan.