Kukuhkan Pengurus Karang Taruna dan KIM Empat Kecamatan, Ini Permintaan Bupati Kapuas

oleh
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat mengukuhkan salah satu pengurus karang taruna dan KIM kecamatan. Foto : Istimewah

KUALA KAPUAS – Pengurus Karang Taruna dan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di empat kecamatan di Kabupaten Kapuas, Kamis (16/11/17), resmi dikukuhkan oleh Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat.

Empat pengurus karang taruna dan kelompok informasi masyarakat kecamatan yang dikukuhkan tersebut yakni Kecamatan Kapuas Hilir, Kecamatan Bataguh, Kecamatan Kapuas Timur dan Kecamatan Pulau Petak. Acara pengukuhan dilakukan di masing-masing kecamatan.

Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat mengatakan, organisasi Karang Taruna dan KIM merupakan mitra pemerintah daerah dalam membangun Kabupaten Kapuas. Untuk itu, ia meminta agar dua organisasi ini selalu kompak.

“Saya sebagai pembina kedua organisasi ini meminta kepada pengurus yang dilantik untuk menyatukan diri dan selalu kompak satu sama lainnya. Karena organisasi yang kompak pasti kuat dan maju,” katanya.

Disamping itu, Ben juga meminta agar bekerja dan mengabdi dengan ikhlas untuk memajukan daerahnya masing-masing. Khusus kepada pengurus KIM, agar kiranya memberikan informasi yang dapat dipertanggung jawabkan, baik itu informasi pemerintah atau pun informasi masyarakat.

Adapun jumlah pengurus karang taruna periode 2017-2020 yang dikukuhkan saat itu, untuk Kecamatan Kapuas Hilir sebanyak 112 orang, Bataguh 150 orang, Kapuas Timur 70 orang dan Pulau Petak 130 orang. Sementara untuk kepengurusan KIM periode 2017-2020 masing-masing kecamatan berjumlah 25 orang.

Acara pengukuhan juga dihadiri Ketua Karang Taruna Kabupaten Kapuas Timotoius Mahar, Kepala Dinas Kominfo Kapuas Nor Alamsyah, Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama Suwarno Muriyat, dan undangan lainnya. (Irvan)