Komplek Pergudangan Gang Sakura di Kubu Raya Ludes Dilahap Si Jago Merah

oleh
Petugas pemadam kebakaran sedang memadamkan api di lokasi kebakaran. Foto : Arief

KUBU RAYA – Kebakaran yang terjadi di komplek pergudangan di Gang Sakura, Jalan Adi Sucipto, Kilometer 5,5, tepatnya dibelakang gudang Biskuit UBM membuat panik warga sekitar. Bahkan sebagian warga ada yang sudah mengemasi ┬ábarang dan perabotan miliknya. Peristiwa tersebut terjadi, Jumat (17/11/17) malam, sekitar pukul 17.45 wib, sumber api berasal dari gudang barang-barang kelontong yang berada dibelakang Gudang Biskuit UBM.

Kerumunan warga yang menyaksian peristiwa kebakaran itu disepanjang Jalan Adi Sucipto, mengakibatkan kemacetan lalu lintas yang cukup panjang.

Petugas Damkar Harapan Media (HARMED), yang tiba dilokasi sekitar pukul 18.00 wib pun sempat mengalami kesulitan air ketika memadamkan api, karena akses menuju sungai kapuas tertutup tembok dan bangunan.

Beruntung api dapat dipadamkan, setelah belasan unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

Acin, perempuan paruh baya, yang rumah kediamannya tepat berada dibelakang gudang yang terbakar pun merasa bersyukur karena api dapat segera dipadamkan.

“Saya sudah pasrah, barang-barang pun sudah saya keluarkan, karena rumah saya berada persis di belakang gudang yang terbakar, hanya dibatasi tembok beton”, ungkapnya

Walupun api sudah dipadamkan, Hingga berita ini diturunkan, masih ada sekitar 5 unit mobil pemadam kebakaran yang tetap,berada di lokasi kebakaran.

Petugas pemadam pun masih berusaha memadamkan sisa-sisa api, karena material yang terbakar terdiri dari bahan-bahan yang mudah terbakar dan susah dimatikan. (Arief)