Hasil Pekerjaan Program NUSP-2 Skala Lingkungan di Kecamatan Selat, Kapuas Diserahterimakan

oleh
Hasil pekerjaan BKM diserahkan terimakan dalam kegiatan Muskel V Kecamatan Selat. Foto : Irvan

KUALA KAPUAS – Tuntas sudah kegiatan peningkatan kualitas permukiman skala lingkungan program Neighborhood Upgrading and Shelter Project Phase (NUSP-2) yang dilaksanakan di 8 kelurahan dan 2 desa di wilayah Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah.

Berakhirnya semua kegiatan program NUSP-2 skala lingkungan ini ditandai dengan diserah terimakannya hasil pekerjaan oleh Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) kepada Kelompok Pemanfaat dan Pemelihara (KPP) dalam acara Musyawarah Kelurahan (Muskel) V Kecamatan Selat yang berlangsung di Kantor Dinas PUPRPKP Kabupaten Kapuas, Kamis (16/11/17).

Musyawarah kelurahan tersebut saat itu dibuka secara resmi oleh Plt Kepala Dinas PUPRPKP Kapuas, Rianova, dan dihadiri Local Coordinating Office (LCO) Budi Rario, Satker NUSP-2 Kapuas Maria Suzana Natalestari, PPK NUSP-2 Kapuas Heni Mariati, perwakilan dari Kejaksanaan Negeri Kapuas, para Lurah, Ketua BKM, KPP dan undangan lainnya.

Rianova menekankan apa yang sudah direncanakan dan dikerjakan oleh masyarakat tersebut harus bisa dipelihara dan dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat setempat, karena pola pembangunan yang melibatkan masyarakat seperti ini akan selalu menjadi kegiatan pemerintahan ke depan.

“Jadi, masyarakat akan selalu dilibatkan karena kebutuhan adanya di masyarakat sendiri, karena itu, apa yang sudah direncanakan dan dikerjakan oleh masyarakat harus dipelihara dan dimanfaatkan dengan baik,” pintanya.