Dorong Peningkatan Pariwisata, Pemkab Banjar Gandeng Pihak Ketiga

oleh
Penandatanganan nota kesepakatan bersama antara Pemerintah Kabupaten Banjar dengan PT. Berkat Banjar Mandiri tentang pengelolaan Aset Daerah Guest House Sultan Sulaiman berlangsung di Gedung Guest House Sultan Sulaiman Martapura Kota, Rabu pagi (15/11).

BANJAR – Penandatanganan nota kesepakatan bersama antara Pemerintah Kabupaten Banjar dengan PT. Berkat Banjar Mandiri tentang pengelolaan Aset Daerah Guest House Sultan Sulaiman berlangsung di Gedung Guest House Sultan Sulaiman Martapura Kota, Rabu pagi (15/11/17).

Dalam nota kesepakatan Pemerintah Kabupaten Banjar sebagai pihak pertama dalam kerjasama, dimana PT. Berkat Banjar Mandiri sebagai pihak kedua mengelola aset daerah berbentuk tanah dan bangunan Guest House Sultan Sulaiman dalam bentuk sewa. Kesepakatan tersebut berlangsung dalam jangka waktu selama lima tahun.

Dalam sambutannya Wajiansyah sebagai direktur Utama PT. Berkat Banjar Mandiri mengatakan, bahwa Guest House akan dijadikan sebagai upaya membantu Pemerintah Kabupaten Banjar untuk meningkatkan Pendapatan daerah melalui bidang perhotelan dan wisata halal.

“Hari ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita PT. Berkat Banjar Mandiri, dimana kita akan mengelola aset daerah Guest House Sultan Sulaiman bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Banjar. Dalam pengelolaan ini kita akan tetap menggunakan konsep syariah yang memberikan kenyamanan bagi para tamu yang berkunjung ke kabupaten Banjar. Disamping itu juga kita akan berusaha untuk mengembangkan wisata halal Banjar dan berusah semaksimal mungkin membangun kabupaten Banjar menjadi destinasi wisata muslim,” katanya.

Wajiansyah juga mengatakan, guest house adalah titik awal untuk mengembangkan wisata kuliner dan wisata kabupaten Banjar lainnya. dan konstibusi pendapatan daerah untuk Kabupaten Banjar selama lima tahun sebanyak Rp3 miliar. PT. Berkat Banjar Mandiri juga bekerja sama dengan Sopyan Hotel Jakarta yang membantu pihak mengawali ini.

“Untuk Guest House ini kita juga akan sedikit renovasi, mungkin sedikit pengecetan dan perbaikan di depannya,” tutupnya.

Bupati Banjar Kholilurrahman dalam sambutannya berharap dalam kerjasama nota kesepakatan antara Pemerintah Kabupaten Banjar dan PT. Berkat Banjar Mandir bisa berjalan bagus dan lancer dan bisa meningkatkan pendapan asli daerah atau PAD.

“Atas nama Pemkab Banjar kami sangat baik dan gembira dalam penandatangan nota kesepakatan ini, kita berharap kerjasama denga PT. Berkat Banjar Mandiri ini bisa meningkatkan Pendapatan Asli daerah PAD dan mengembangkan wisata kuliner yang kita miliki,” harapnya.

Ia juga menyaampaikan kesepakatan yang berlaku selama lima tahun kedepan ini mungkin bisa diperpanjang apabila selama kerjasama pemerintah kabuaten mendapat kepuasan.

“Dengan didorong itikat baik dari Kabupaten Banjar kita berpesan agar selalu menjaga aset yang dimiliki daerah Guest House Sultan Sulaiman dengan baik dan dimanfaatkan sebaik-baiknya, serta menguntungkan bagi kita semua dan jangan rugi,” ujar Kholilurrahman. (syd)