BPBD Kalbar dan SAR Pontianak Sepakat Tingkatkan Kerjasama Ditingkat Kemanusian

oleh
BPBD Provinsi Kalbar dan Kota Pontianak serta SAR Kota Pontianak sepakat tingkatkan kerjasama dibidang kemanusiaan. Foto : Budi

PONTIANAK – Sebagai langkah mempererat sinergitas antar lembaga, Kepala Kantor SAR Pontianak, Hery Marantikan, Rabu (15/11/17), melakukan silahturahmi kedinasan ke BPBD Provinsi Kalimantan Barat.

Acara yang berlangsung secara serius dan santai ini dihadiri kepala BPBD Kalimantan Barat, T.T.A.Nyarong serta Kepala BPBD Kota Pontianak, Aswin Thaufik.

“Dalam pertemuan kali ini kami bersepakat untuk lebih meningkatkan sinergitas yang sudah terjalin terlebih dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat saat terjadi bencana dan keadaan yang membahayakan jiwa manusia,” ujarnya kepada B-ONETV.

Hery Marantika mengatakan peran BPBD dan BASARNAS dalam hal ini Kantor SAR Pontianak dalam kebencanaan dan keadaan yang membahayakan jiwa manusia, tidaklah bisa dipisahkan.

“Oleh karenanya, kedua lembaga ini harus terus bersinergi guna memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat yang sedang membutuhkan,” Terangnya.

Sementara, sejalan dengan hal itu BPBD Kalimantan Barat dan Kota Pontianak menyambut baik dan sepakat akan hal tersebut.

Acara yang dilaksanakan di Aula BPBD Kalimantan Barat ini, diakhiri dengan membulatkan tekad dan komitmen untuk meningkatkan kerjasama dibidang kemanusiaan. (Budi)