Generasi Muda LASMURA Diharapkan Menjadi Pelopor Pembangunan Kalbar

oleh
Amiruddin M. Yamin, SH, Ketua DPD LASMURA Kalbar bersama Oesman Sapta Oedang (OSO), Ketua Umum Partai Hanura. Foto : Arif

PONTIANAK – Membangun sebuah daerah seperti Kalimantan Barat pada prinsipnya sangat memerlukan Sumber Daya Manusia yang berkualitas, sehingga pembangunan tercapai dalam segala sektor. Generasi muda sangat berperan dalam pembangunan daerah karena generasi muda adalah pemegang estafet kepemimpinan daerah nantinnya.

Demikianlah hal itu dikatakan Ketua DPD Laskar Pemuda Hanura (LASMURA) Kalbar, Amiruddin M. Yamin, SH di Sekretariat DPD LASMURA Kalbar, Selasa (14/11/17).

Menurut Amir, sebagai pemegang estafet di masa yang akan datang, generasi muda harus menjadi pilar, penggerak dan pengawal jalannya pembangunan daerah. Namun kenyataan dan problematika generasi muda saat ini sedang mengalami disorientasi, serta belum optimal mendayagunakan sumber daya di daerah.

“Seharusnya melalui generasi muda, bisa melahirkan banyak inspirasi untuk mengatasi berbagai kondisi dan permasalahan, terutama menuju pembangunan daerah yang lebih maju. Generasi muda juga menjadi kaum yang mendominasi populasi terbanyak saat ini, harus mengambil peranan sentral sebagai inisiator yang berada di barisan terdepan untuk kemajuan daerahnya,” kata Amir.¬†

Amir mengajak generasi muda agar proaktif sebagai agen perubahan (agent of change), serta dapat menjadi garda terdepan dalam pembangunan daerah. Khususnya seperti di Kalbar Generasi muda yang tergabung dalam Lasmura saat ini memiliki posisi penting dalam pembangunan daerah.