Tanah Bumbu, Sabet Piala Bergilir Danrem Panju Panjung

oleh
Kejurda Karate Inkai Danrem Cup I Panju Panjung se-Kalimantan dok MEDIA CENTER, Palangka Raya.

Kontingen karateka Batu Licin, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, berhasil menyabet piala bergilir Danrem 102 Panju Panjung, Kolonel Arm HM Naudi Nurdika, dalam ajang Kejurda Karate Inkai Danrem Cup I Panju Panjung se-Kalimantan, di GOR KONI Palangka Raya, dari 10-12 November 2017, setelah keluar sebagai juara umum pertama.

Sedangkan juara umum 2 jatuh ketangan kontingan tuan rumah, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah dan kontingan Kota Baru,Kalimantan Selatan, bercokol di peringkat ketiga.

Even yang baru pertama kali digelar Komando Resor Militer (Korem) 102 Panju Panjung ini, diikuti sebanyak 445 karateka dari seluruh dojo Pulau Borneo, memperebutkan 62 medali, 62 medali perak dan 90 medali perunggu.

Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI), Tanah Bumbu, H Gardiansyah, memberi apresiasi atas terselenggaranya ajang tersebut, sehingga para karateka akan lebih siap lagi menghadapi kejuaraan akbar di level nasional. Selain itu bakal bermunculan regenerasi atlet karate. Terlebih lagi kejurda didominasi peserta yang masih berusia dini.

Sementara itu Danrem 102 Panju Panjung, Kolonel Arm HM Naudi Nurdika, memastikan kejuaraan ini, akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan. Kendati nantinya dirinya tidak lagi menjadi orang nomor satu di jajaran TNI Bumi Tambun Bungai. Apalagi animo karateka begitu besar untuk dapat mengikuti ajang ini. Selain itu kedepan, pelatih karate akan bertambah dan juga pengetahuan atlet karate terkait pertandingan.

“Jadi kejurda ini tidak hanya berhenti sampai tahun 2017 ini saja. Tetapi akan menjadi agenda tahunan. Yang jelas, siapa pun danremnya nanti akan menjadi ketua umum dalam pelaksanaan kegiatan kejuaran Inkai Panju Panjung Cup berikutnya,”tegasnya.(tva)