Ketua KONI Kalteng Apresiasi Turnamen Futsal KNPI di Palangka Raya

oleh
Ketua KONI Kalteng, Aries M Narang foto bersama dengan pengurus KNPI, usai pembukaan Youth Futsal Cup. Foto : Tva

PALANGKA RAYA – Turnamen futsal seperti inilah yang sudah lama diimpikan oleh masyarakat pencinta olahraga, karena diikuti pemain futsal pro dari luar Bumi Tambun Bungai. Pujian ini yang diucapkan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Tengah, Aries M Narang saat membuka kegiatan Youth Futsal Cup Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Palangka Raya, Senin (13/11/17).

Ia yakin dengan adanya even tersebut dapat kembali mengembalikan kebangkitan futsal di Kalteng yang pernah berjaya beberapa waktu lalu, tak hanya ditingkat nasional bahkan internasional.

“Saya minta bagi pemain futsal di Kalteng yang ikut pertandingan ini, dapat menimba ilmu dari pemain yang berasal dari luar,” ujarnya.

Sementara itu Ketua DPD KNPI Palangka Raya, Wahid Yusuf, mengatakan, turnamen futsal terbuka yang digelar di GOR KONI, dari 13-20 November 2017, diikuti 16 klub termasuk tim pro dari Jakarta, Bandung, Surabaya dan Banjarmasin.

Dengan adanya ajang ini, selain sebagai tolak ukur kemampuan klub di Kalteng, juga nantinya bagi pemain putra daerah yang dianggap memiliki potensi akan dibina di dalam wadah futsal all star Palangka Raya.

“Jadi nantinya kami akan fasilitasi bagi mereka yang terpilih di all star, untuk bertanding di kejuaraan tingkat nasional sehingga akan bermunculan pemain-pemain bintang dari Kalteng,” ujarnya.

Even yang digelar dalam rangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda 2017 ini, memperebutkan piala bergilir Ketua KNPI Palangka Raya dan uang tunai mencapai Rp 35 juta. (tva)