338 Petugas PPK dan PPS di Murung Raya Dilantik

oleh
Ketua KPU Murung Raya, Izharudin saat melantik petugas PPK dan PPS se Kabupaten Murung Raya di GPU Tira Tangka Balang, Senin (13/11/17). Foto : Supri

MURUNG RAYA – Sebanyak 338 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) Kabupaten Murung Raya (Mura) tahun 2018 mendatang resmi dilantik oleh Ketua KPU Kabupaten Murung Raya, Izharudin.

Pelantikan itu sendiri berlangsung di gedung pertemuan umum (GPU) Tira Tangka Balang yang berada di Jalan Letjen Suprapo, Kota Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya, Kalimantam Barat, Senin (13/11/217), dan dihadiri oleh Bupati Murung Raya, Perdie M Yoseh, Wakil Ketua II DPRD Mura, Rejikinoor serta beberapa orang perwakilan instansi vertikal.

Dalam laporannya, Ketua KPU Kabupaten Murung Raya, Izharudin mengatakan untuk data sendiri jumlah petugas PPK sebanyak 50 orang yang ditempatkan 5 orang ditiap kecamatan dan sisanya 288 orang adalah petugas PPS yang bertugas di desa maupun kelurahan.

Menurut Izharudin dalam perekrutan petugas PPK dan PPS ini terlebih dahulu dilakukan seleksi, baik secara tertulis maupun wawancara yang dilakukan di 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Murung Raya.

“Kami minta agar perutas PPK dan PPS ini agar taat hukum dan mengerti regulasi sehingga dikemudian hari tidak ada aduan dan sengketa hukum,” ungkap Izharudin dalam laporannya, Senin (13/11/17).

Sementara itu dalam arahannya, Bupati Murung Raya, Perdie M Yoseph mengatakan dengan sudah dilantiknya petugaa dari PPK dan PPS ini diharapkan saat Pilkada nanti berjalan dengan sukses dan yang paling penting berjalan dengan aman tanpa meninggalkan masalah.

“Saya lihat ada orang baru maupun orang lama yang dipercayakan menjadi petugas PPK dan PPS ini. Tentunya bagi orang baru bisa mengerti regulasi agar menjalankan tugasnya pada Pilkada nanti tidak meninggalkan masalah,” ucap Perdie.(Supri)