Petugas SAR Siaga Bandara Supadio Ditutup, Air Genangi Landasan Pacu

oleh
Petugas SAR saat bersiaga di Bandara Supadio

KUBU RAYA – Petugas Kantor SAR Pontianak bersiaga di bandara Supadio usai mendapat Laporan dari penumpang yang hendak berangkat menggunakan pesawat komersil, Minggu (12/11/17).

Penumpang tersebut melaporkan jika Bandara Supadio sedang ditutup akibat hujan derasĀ  dan membuat air menggenangi runaway bandara, ketinggian air sendiri bervariasi di setiap titiknya. Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima dari Kepala SAR Pontianak kepada B-ONETV akibat kejadian itu bandara ditutup dari pagi hingga waktu yang belum ditentukan.

“Melihat peristiwa ini dapat membahayakan keselamatan penerbangan yang hendak landing dan take off dari Badara Supadio kami menyiagakan satu Tim rescue di Bandara Supadio. Nantinya tim rescue ini kita siaga di bandara Supadio untuk bersinergi dengan PK ( pemadam kebakaran ) Bandara Supadio hingga air dinyatakan surut dan bandara kembali dibuka untuk akses penerbangan,” ungkap Hery.

Hery menambahkan langkah tersebut diambil untuk mengantisipasi setiap kemungkinan yang terjadi. Hingga berita ini diturunkan belum terdapat korban jiwa dalam peristiwa ini.

“Tim rescue masih bersinergi dengan pihak bandara untuk memantau perkembangan dilapangan,” pungkas Hery. (Dd)