Demi Pilgub Kalbar, Karolin Siap Penuhi Permintaan ‘Mahar’ dari Partai Gerindra

oleh
Karolin Margret Natasa

 

PONTIANAK – Bakal calon (Balon) Gubernur Kalimantan Barat, Karolin Margret Natasa, menyatakan siap memenuhi permintaan (Mahar) partai Gerindra, dalam menentukan bakal calon wakil gubernur yang akan mendampinginya pada pilkada gubernur dan wakil gubernur Kalbar tahun 2018.

“Saya siap saja memenuhi syarat dari Partai Gerindra,” ujar Karolin saat di Pontianak, Minggu (12/11/17).

Kendati demikian, menurutnya, sebagai kader PDI Perjuangan Kalbar, dirinya juga meminta partai Gerindra menunggu hasil survei yang tengah dilakukan di internal PDI Perjuangan, untuk menentukan Bakal Calon Wakil Gubernur Kalbar yang akan mendampingi Karolin.

“Saat ini PDI-P juga sedang melakukan kajian dan survey terhadap siapa wakil yang akan menjadi wakil saya nanti, mudah-mudahan saja gak lama lagi akan segera keluar hasil surveinya,” terangnya

Lanjutnya, selain mencari bakal calon wakil, Karolin juga menyatakan jika PDI Perjuangan terus mematangkan koalisi dengan beberapa partai politik, khususnya untuk suksesi Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar.

Bahkan, hasil komunikasi politik dengan partai lain, juga dilaporkan secara langsung kepada petinggi PDI Perjuangan di Jakarta.

“Namun secara tekhnis, pengumuman pasangan bakal calon kepala daerah untuk tingkat provinsi, akan langsung dilakukan oleh Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri, seperti halnya dukungan yang diberikan kepada pasangan calon kepala daerah di provinsi lain,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Partai Gerindra Kalbar adalah satu-satunya partai politik yang telah menyatakan dukungan resmi kepada Karolin Margret Natasa, sebagai bakal calon gubernur Kalbar tahun 2018. Dukungan tersebut disampaikan secara tertulis oleh Partai Gerindra akhir bulan oktober lalu.

Selain memberikan dukungan, Partai Gerindra Kalbar melalui ketua DPD-nya Suriansyah, juga memberikan batas waktu selama satu bulan, atau yang akan berakhir pada akhir bulan november kepada Karolin, untuk segera menentukan Bakal Calon Wakil Gubernurnya. (Budi)