BPJS Kesehatan Palangka Raya, Launching Kampanye Sadar JKN KIS

oleh
Launching Sadar JKN-KIS oleh BPJS Kesehatan Palangka Raya

PALANGKA RAYA – Bertepatan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53, BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya resmi meluncurkan kampanye sadar JKN-KIS, di Bundaran Besar Palangka Raya, Minggu (12/11/17).

Untuk itu hendaknya, agar seluruh masyarakat Kalimantan Tengah dapat bersama-sama mendukung keberlangsungan program ini.

Dengan tema kampanye, sadar mendaftar, sadar membayar, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjadi peserta JKN-KIS sebelum sakit dan pentingnya rutin membayar iuran setiap bulan agar kepesertaan JKN-KIS tetap aktif.

“Kampanye sadar JKN-KIS ini sengaja kami gelar untuk menyadarkan kepada masyarakat, khususnya di Kalimantan Tengah, agar bersama-sama mengawal keberlangsungan program JKN-KIS di Indonesia. Sebab suksesnya program ini merupakan tanggung jawab kita bersama, karena dengan gotong royong, semua tertolong,” ujar Kepala Cabang BPJS Kesehatan Palangka Raya, dr Elke Winasari, AAAK.

Pada kesempatan yang sama, Elke juga menyampaikan bahwa kampanye yang digelar mulai Oktober 2017 hingga Desember 2018 ini memiliki rangkaian kegiatan berupa sosialisasi yang berkesinambungan, optimalisasi rekrutmen peserta, peningkatan kemudahan pelayanan pendaftaran, pembayaran dan informasi pemberitaan ke media massa secara massive.

“Juga program jemput bola langsung mengunjungi masyarakat melalui mobile customer service atau terjun langsung ke pasar dan rumah penduduk,”ucapnya.

Launching kampanye sadar JKN-KIS ini secara simbolis ditandai dengan pelepasan 250 balon yang membawa logo resmi kampanye oleh Asiten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Provinsi Kalimantan Tengah, Drs. Hardy Rampay, M.Si bersama Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya, dr. Elke Winasari, AAAK didampingi beberapa pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Selain acara ceremonial tersebut, BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya juga membagikan balon dan selebaran ajakan untuk menjadi peserta JKN-KIS kepada masyarakat sekitar, dengan harapan agar masyarakat sadar tentang pentingnya menjadi peserta JKN-KIS memanfaatkan layanan Mobil Customer Service dan Kader JKN untuk melakukan pembayaran iuran.(tva)