Ini Penjajahan Gaya Baru Versi Wagub Kalteng

oleh

PALANGKA RAYA – Memang saat ini, Bangsa Indonesia sudah bebas dari penjajahan kolonial Belanda dan Jepang. Namun ternyata penjajahan gaya baru, kini sedang menyerang.

Hal inilah yang menurut penilaian Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib  Said Ismail, tengah melanda Indonesia, usai upacara Hari Pahlawan 2017, di Taman Makam Pahlawan Sanaman Lampang Palangka Raya (10/11/17).

Dirinya menyebutkan contoh penjajahan gaya baru yang sedang terjadi, yakni dengan semakin maraknya peredaran narkoba dari luar Indonesia, dengan cara masif dan sistemik memasok narkoba ke Indonesia. Hal ini dilakukan hanya untuk menghancurkan generasi penerus bangsa.

“Bagi saya itu bentuk penjajahan. Belum lagi penjajahan dalam bidang ekonomi. Ada lagi yang saya lihat paling nampak adalah serangan ideologi bangsa kita. Untuk itu  hendaknya agar seluruh komponen bangsa tetap mempertahankan Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI,” ujarnya.

Wagub juga mengingatkan agar sebagai penerus  bangsa dapat mengisi pembangunan di segala bidang sesuai cita-cita yang diinginkan para pahlawan.

“Artinya apa, kemerdekaan ini, mereka perjuangkan untuk kesejahteraan masyarakat. Kita lihat sekarang penjajahan baru sedang menjajah kita. Kita hendaknya semua dapat bersatu padu untuk mempertahankan kemerdekaan dalam segala bidang. Jangan lagi kita dijajah dengan konteks lain. Kita ingin warga Indonesia menjadi tuan rumah di negara sendiri, sesuai sila ke-5,” ringkasnya. (Tv)