Dor..dor..dor..! Pencuri Motor Warga Pontianak Barat Tumbang Dibedil Polisi saat Mau Kabur

oleh
Pelaku curanmor

PONTIANAK – Polisi dari Sektor Pontianak Barat berhasil meringkus tersangka pencurian berinisial IY.

Pelaku ditangkap karena melakukan pencurian motor milik Lilis Sulastri. Kapolsek Pontianak Barat Kompol Bermawis melalui pesan singkatnya kepada B-ONETV, Sabtu (11/11/17) menerangkan jika kejadian pencurian terjadi pada Kamis (09/11/17) di rumah kontrakan teman korban di Gang Kenari, Pontianak Barat.

“Saat korban bangun dan mau pulang ke rumah dilihatnya motor Honda beatnya sudah raib. Korban langsung melapor ke kami,” kata Bermawis.

Berdasarkan laporan itu, lanjut Bermawis, pihaknya langsung berkoordinasi dengan sejumlah Polsek jajaran Polresta Pontianak.

“Kamis malamnya, anggota Polsek Sungai Pinyuh, Mempawah melihat motor dengan jenis yang sama dan platnya sama dibawa seorang pria yang mau menjualnya,” ujarnya.

Pelaku, kata Bermawis setelah diselidiki akan menjual sepeda motor tersebut ke Bakau Besar, Sungai Pinyuh, namun pelaku mengetahui keberadaan polisi dan berhasil kabur.

“Tanggal 10 November malam pelaku melintasi jalan Tanjungpura dan hendak ke kampung beting. Anggota saya langsung mengejar dan membekuk pelaku,” ungkap Bermawis.

Bermawis menerangkan, tersangka melakukan aksinya tidak seorang diri, namun bersama rekannya Unyil yang menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO).

“IY sempat melakukan perlawanan dan berusaha lari, anggota melakukan tembakan 2 kali ke udara untuk menyuruh pelaku berhenti namun tidak direspon. Sehingga anggota melakukan tindakan dengan menembak kaki sebelah kiri. Pelaku terjatuh dan berhasil diamankan dan selanjutnya dibawa ke dokkes untuk dilakukan pengobatan,” papar Bermawis.

Kini IY diamankan di Mapolsek Pontianak Barat guna dilakukan penyidikan lebih lanjut. Sedangkan rekannya Unyil masih DPO. (Dede)