Anggota Polres Banjar Diganjar Penghargaan dari Mabes Polri, Ini Prestasinya…

oleh
Anggota Polres Banjar

BANJAR – Polres Banjar yang dipimpin oleh AKBP Takdir Mattanete kembali menuai prestasi penghargaan.

Bripka Ary Ilham Noor Kanit Binpolmas Satbinmas Polres Banjar, Polda Kalsel menerima reward dari Mabes Polri atas keuletan dan kesabaran memberikan pelatihan kepada anak- anak yang tergabung dalam Program Kabinaktar Polres Banjar.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kakorbinmas Baharkam Polri, Irjen Pol Drs. Arkian Lubis di aula Mathilda Polda Kalsel, Jumat (10/11/17).

Untuk diketahui, Bripka Ary merupakan tim pelatih Kabinaktar Polres Banjar yang telah berhasil mendidik Polisi Cilik Banua Polres Banjar hingga meraih berbagai macam prestasi dalam lomba di jajaran Polda Kalsel.

Kapolres Banjar, AKBP Takdir Mattanete melalui Kasat Binmas, AKP Amalia Afifi mengaku sangat bangga dengan prestasi yang ditorehkan salahsatu anggotanya tersebut.

“Alhamdulillah, berkat keuletan dan kesabaran Bripka Ary, akhirnya mendapat apresiasi dari Mabes Polri,” ucap AKP Amalia Afifi, Sabtu (11/11/17).

Mantan Kapolsek Martapura Kota yang akrab dipanggil Bunda Amalia itu menjelaskan, sebenarnya tujuan dari semua kegiatan Satbinmas Polres Banjar ini bukan untuk mengejar pengahargaan atau reward dari pimpinan, melainkan untuk meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat dengan kegiatan- kegiatan yang bersifat positif.

“Reward merupakan suatu kebanggaan. Namun itu bukan tujuan utama, tujuan utama kami yaitu ingin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, agar masyarakat dapat semakin merasakan manfaat kehadiran Polri, serta memperbaiki citra Polri di mata masyarakat, dengan memberikan inovasi serta pelayanan prima kepada masyarakat, sesuai dengan instruksi dari Kapolres Banjar,” jelasnya.

Selain Bripka Ary, dua personel Polres Banjar juga mendapatkan penghargaan dari Kakor Binmas Baharkam Mabes Polri, mereka adalah, Brigadir Kusnin Bhabinkamtibmas Desa Tungkaran, Polsek Martapura Kota dan Bripka Zainuddin Renggur, Bhabinkamtibmas Desa Cabi, Polsek Simpang Empat. (Syd)