Si Jago Merah Ludeskan Tiga Rumah Warga di Singkawang

oleh

SINGKAWANG – Kebakaran kembali terjadi di kota Singkawang, kali ini si jago merah meludeskan tiga rumah di Jalan Padat Karya, kelurahan bukit batu, Singkawang Tengah, Jumat (10/11/17).

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB berhasil dipadamkan tak kurang dari satu jam oleh tiga unit pemadam kebakaran.

“Awalnya saya berada di rumah sedang nonton dan mendengar teriakan mertua dari rumah sebelah. Ketika saya datang ke rumah mertua api sudah menyala dan saat mencoba memadamkan api makin membesar dalam hitungan detik,” ujar satu diantara pemilik rumah yang terbakar, Novizar.

Diakui oleh Novizar ketiga rumah yang hangus terbakar itu merupakan milik keluarganya.

“Rumah milik saya dua tingkat, kemudian rumah mertua, husibah dan rumah kakak ipar, Santi,” lanjutnya.

Di rumahnya juga menjual pakaian, tas serta sepatu bekas, sehingga mudah terbakar. Hingga saat ini iapun masih belum dapat memperkirakan kerugian yang diderita.

“Untuk kerugian saya tidak tau berapa banyak, dalam hitungan detik habis semua terbakar, saya fokus memadamkan api,” tuturnya

Sementara itu Kapolsek Singkawang Tengah AKP Andri Syahroni mengatakan kebakaran pertama kali diketahui oleh Rosidah.

“Terdengar bunyi ledakan sebanyak 2 kali dari dalam rumahnya tersebut karena angin kencang api pun langsung menjalar membesar dan mengenai rumah Amun dan Novizar yang merupakan menantu Rosidah,” ujarnya

Berdasarkan keterangan polisi kebakaran diduga akibat hubungan pendek arus listrik. (Jarwok)