PODSI Kalteng Optimistis Cabang Dayung Sumbang Medali Emas

oleh
Ketua Umum KONI Kalteng, Aries M Narang dan Ketua PODSI Kalteng, Sipet Hermanto

PALANGKA RAYA – Tak dimungkiri, cabang olahraga (cabor) dayung hingga saat ini masih menjadi andalan bagi Kalimantan Tengah, di berbagai ajang kejurnas khususnya Pekan Olahraga Nasional (PON). Namun jika tidak didukung anggaran dan fasilitas yang memadai, mustahil hal ini dapat terus dipertahankan.

“Karena kita berharap cabang-cabang olahraga andalan kita ini, kolaborasi dengan tiga pihak,yakni KONI, dispora dan legislatif, sehingga dapat mencapai target,”kata Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kalteng, Sipet Hermanto, di Palangka Raya, Kamis (09/11/17).

Hal itu disampaikannya, saat menghadap Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Tengah, Aries M Narang, untuk melaporkan keberangkatan tim dayung mengikuti kejurnas di Palembang, Sumatera Selatan, 26 November sampai 1 Desember. 2017. Dalam kejurnas kali ini, Kalteng mengikuti nomor kayak putra dan putri.

Mantan Kepala Dinas Kehutanan Kalteng ini bahkan optimistis atlet dayung Kalteng masih mampu meraih medali emas. Terbukti saat ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) beberapa waktu lalu di Semarang, Jawa Tengah, bisa mewujudkannya. Kendati hasil yang diraih dinilai masih belum maksimal.

Ketua KONI Kalteng, Aries M Narang berharap dengan keberangkatan tim dayung Kalteng dalam ajang itu, akan memacu untuk bisa berprestasi semakin baik lagi dan meraih juara.

Dengan begitu, nantinya dapat menyumbangkan medali emas lebih banyak lagi di PON 2020 di Papua. Pasalnya saat PON di Jawa Barat 2016 lalu, dayung berhasil mempersembahkan 2 medali emas dari 3 perolehan emas yang diraih Kalteng. (tva)