Pimpin Upacara di Halaman Kemensetneg, Deputi Setwapres: Semangat Hari Pahlawan Modal Raih Prestasi

oleh
Deputi Setwapres, Bambang Widianto saat memimpin upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2017 di halaman parkir Kemensetneg, Jakarta, Jumat (10/11/17) pagi. Foto : Humas Sekretariat Kabinet

JAKARTA – Tema itu mengajak semua pihak untuk menggelorakan kembali nilai perjuangan para pahlawan, khususnya sikap pantang menyerah, semangat kesetiakawanan sosial, serta komitmen untuk memelihara pilar kehidupan berbangsa dalam memantapkan stabilitas nasional, guna mengakselerasi kinerja pembangunan.

Hal tersebut disampaikan Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Setwapres Bambang Widianto saat menyampaikan amanat Menteri Sosial dalam Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2017 di halaman parkir Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Jakarta, Jumat (10/11/17) pagi.

Upacara yang diikuti oleh sejumlah pegawai dan pejabat di lingkungan Lembaga Kepresidenan ini mengambil tema “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”.

Tema itu juga, lanjut Bambang, menyemangati semua untuk terus mengedepankan langkah terobosan yang inovatif, guna memelihara kinerja pembangunan yang makin berdaya saing di tengah tantangan peradaban global yang destruktif dan dinamis.

“Pada lingkungan yang lebih luas, tema itu juga mendorong kita untuk terus meningkatkan sinergi dan koordinasi dengan segenap komponen bangsa dalam memperluas kepeloporan bangsa Indonesia pada kemajuan pembangunan peradaban, utamanya pada pengelolaan pembangunan yang berkelanjutan, kemajuan demokrasi yang berperadaban, serta pemeliharaan perdamaian nasional yang berkeadilan,” ujar Bambang.