Peringati Hari Pahlawan, Bupati Nadalsyah Serahkan Kursi Roda

oleh
Bupati H. Nadalsyah saat menyerahkan kursi roda saat upacara peringatan hari Pahlawan di halaman kantor pemkab, Jum"at (10/11/17). Foto : Bani

MUARA TEWEH – Upacara peringatan hari Pahlawan, Jumat (10/11/17) di Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah dipusatkan dihalaman kantor Bupati Barito Utara. Ratusan pegawai negeri sipil, bersama TNI dan kepolisian juga ikut dalam peringatan tersebut.

Bertindak sebagai inspektur upacara bendera adalah Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah. Peserta dalam upacara itu adalah Dandim 1013 Muara Teweh, Kapolres Barito Utara, Kepala SOPD Pemkab Barito Utara, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Barito Utara serta tamu undangan lainnya.

Bupati Barito Utara sebagai inspektur upacara membacakan sambutan, dari pemerintah atau Menteri sosial Republik Indonesia yang dirangkai dengan silaturahmi dengan para pejuang veteran.

Usai sambutan, para veteran dan perwakilan veteran diberikan hadiah secara langsung, yang diserahkan oleh Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah.

Selain itu, ada pula penyerahan kursi roda untuk penyandang cacat kepada salah seorang warga Kota Muara Teweh. Penyerahan ini juga langsung diberikan oleh Bupati Nadalsyah.

Selesai acara upacara, Bupati Nadalsyah bersama unsur Muspida langsung menuju ke taman makan pahlawan yang berada di jalan negara Muara Teweh – Puruk Cahu. Acara yang juga diikuti oleh puluhan prajurit TNI itu ditandai dengan upacara, kemudian baru dilakukan tabur bunga di makam pahlawan.

Acara tabur bunga di makam pahlawan ini pun merupakan agenda rutin tahunan untuk memperingati dan mengenang jasa para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan. (Bani)