Karateka Inkai se-Kalimantan Ikuti Kejurda Danrem Cup I di Palangka Raya

oleh
Danrem 102 Panju Panjung, Kolonel Arm M Naudi Nurdika membawakan kata 2 bersama 4 karateka putra saat pembukaan Kejurda Inkai Danrem Cup I. Foto : Tva

PALANGKA RAYA – Sebanyak 445 karateka diseluruh Kalimantan, mengikuti Kejurda Karate Inkai Danrem Cup I Panju Panjung se-Kalimantan di GOR KONI Palangka Raya, yang akan berlangsung dari tanggal 10 sampai 12 November 2017. Para karateka ini, akan memperebutkan piala bergilir Danrem 102 Panju Panjung, Kolonel Arm HM Naudi Nurdika.

Ada yang berbeda saat pembukaan, karena Danrem bersama 4 karateka putra mempertunjukan kebolehannya sebagai seorang karateka dengan membawakan kata 2. Penampilan ini membawa pujian dari Ketua Umum Komite Olahraga Nasional indonesia (KONI) Kalteng, Aries Narang, yang menghadiri undangan.

Ketua Dewan Wasit Karate se-Asia Tenggara, Sensei Donald PL Kolopita, didaulat sebagai wasit pertandingan sekaligus membagikan ilmu yang dimiliki untuk wasit karateka di Kalimantan. Pada kesempatan itu, dirinya memberi apresiasi bagi karateka M Hamlidar Strifa Tulis, yang dipanggil untuk mengikuti seleknas Asia Games 2018.

Sementara itu danrem mengatakan, sebenarnya kegiatan tersebut masih dalam rangkaian HUT TNI ke-72, tetapi baru dapat terselenggara saat ini, dan tetap tidak menghilangkan semangat peringatan hari TNI. Apalagi pembukaan bertepatan dengan Hari Pahlawan.

Tujuan diselenggarakan kejurda tersebut, karena ingin membangun olahraga karate di dalam masyarakat seluruh Kalimantan, sehingga akan bermunculan regenerasi yang dipersiapkan untuk mengikuti ajang yang lebih tinggi lagi.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional indonesia (KONI) Kalteng, Aries Narang, menyambut baik dengan diselenggarakannya ajang tersebut, sehingga bermunculan cikal bakal karateka-karateka dari Bumi Tambun Bungai dan untuk persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua tahun 2020 mendatang.

Bahkan ia tak menyangka ternyata kejurda ini, tak hanya digelar se-Kalimantan Tengah saja, tapi seluruh regional, sehingga dapat mengukur sejauh mana kemampuan karateka dari Kalteng. Dengan adanya even tersebut, ia optimistis, prestasi karate yang saat ini sedikit mengalami penurunan dapat bangkit kembali dan dapat lolos ke ajang PON mendatang.(Tva)