Bupati Kapuas Ajak Warga Hormati Pejuang

oleh

KUALA KAPUAS – Usai melaksanakan upacara ziarah nasional ke Taman Makam Pahlawan Kencana (TMPK) Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas dalam rangka memperihati Hari Pahlawan ke 72 tahun 2017. Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat, langsung menemui para tokoh pejuang dan legiun veteran di daerah setempat.

Pertemuan yang berlangsung di Gedung Kesenian Gandang Garantung tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan, Forkopimda Kapuas, Ketua DPC Legiun Veteran Kapuas H Fadlansyah, Ketua PEPABRI H AS Miranda, Ketua Purnawirawan Polri Idhamsyah, Ketua Persatuan Wredatama RI JS Lamon dan Ketua Organisasi Wanita/DWP dan para undangan lainnya.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengatakan, sebagaimana tema peringatan Hari Pahlawan tahun ini yaitu “Perkokoh Persatuan Membangun Negara”, Ben berharap di Kabupaten Kapuas persatuan dan kesatuan harus terus dibangun mulai dari tingkat Kabupaten secara berjenjang ke tingkat kecamatan sampai RT/RW.

“Sebagai bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati para pejuang. Untuk itu saya mengajak mari kita semua untuk menghormati para pejuang yang telah mendahului kita dan juga yang masih hidup dengan cara kita memelihara kemerdekaan ini,” ungkapnya.

Ben juga mengajak untuk bersama-sama berjuang dan bersatu padu  mempertahankan serta mengisi kemerdekaan. Untuk itu, ia menegaskan jangan sampai ada kepentingan golongan pribadi yang nanti bisa membuat daerah terkotak-kotak.

Kemudian orang nomor satu lingkup Pemkab Kapuas ini juga berharap, mendekati Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati, semua masyarakat harus tetap menjaga kebersamaan, kekondusifan supaya daerah Kabupaten Kapuas tetap rukun dan damai sehingga pada pemilihan tahun 2018 ke depan berjalan dengan aman. (irs)