Akhirnya Pemkot Palangka Raya Miliki Sekda Definitif

oleh
Rojikinnor Resmi Jabat Sekda Definitif

PALANGKA RAYA – Setelah hampir 5 tahun lamanya jabatan Sekda Kota Palangka Raya, hanya dipegang pelaksana tugas (plt), akhirnya jabatan strategis ini, terisi pejabat defenitif. Ini, setelah Rojikinnor, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, resmi dilantik Walikota Palangka Raya, HM Riban Satia untuk menempati posisi tersebut.

Pelantikan yang dilaksanakan di Aula Peteng Karuhei II, Balai Kota Palangka Raya, Kamis (09/11/17) itu, terlihat Wakil Walikota Palangka Raya,  sejumlah pejabat organisasi perangkat daerah (OPD), anggota legislatif maupun Forum Kerja Perangkat Daerah (FKPD) di lingkungan Pemkot Palangka Raya.

Pengambilan sumpah jabatan langsung dilakukan Walikota Palangka Raya, HM Riban Satia, dengan dua saksi dari IAIN dan BPKP, Herman Hermawan dan Aqmal Fatullah, yang mengingatkan agar tidak menyalahi jabatan dan menghindari diri dari perbuatan tercela.

Walikota dalam arahannya meminta agar suami Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Palangka Raya ini, berharap sekda definitif ini, dapat mendorong peningkatan kerja dan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menjalankan sistem birokrasi dan administrasi di lingkungan Pemkot Palangka Raya.

Seperti diketahui, Rojikinnor dapat melenggang sebagai sekda Palangka Raya, setelah dalam lelang jabatan yang diadakan beberapa waktu lalu, berhasil menyisihkan 6 rival lainnya yakni Hera Nugrahayu Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda), Aratuni D Djaban Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Plt Sekda Kandarani, Sahdin Hasan Kepala Dinas Pendidikan, Avianson Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Barito Timur dan Dwi Swasono pejabat fungsional Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalteng. (tva)