Terkait Video Asusila Pelajar, Ini Kata Guru SMPN 4 Sungai Raya

oleh
Ilustrasi

KUBU RAYA – Pihak Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya merasa keberatan dan menyanyangkan adanya sejumlah pihak yang langsung memvonis beredarnya video dan photo mesum pelajar di jejaring sosial.

“Belum diketahui kebenarannya, kok sudah bisa mengatakan dan menyimpulkan itu perbuatan SMP 4, dari mana taunya,” ujar satu diantara guru di SMP 4 Sungai Raya, Sri, ditemui di SMP 4 Sungai Raya, Rabu (08/11/17).

Pihaknya juga menyanyangkan ada media online juga langsung memberitakan video dan photo mesum itu dilakukan oleh pelajar SMP 4, padahal media yamg bersangkutan tidak mengecek dan mempertanyakan kebenarannya langsung ke pihak sekolah.

“Jangan gegabah untuk memvonis sesuatu jika belum ada fakta yang jelas, dimedia saja gambarnya masih buram, sejauh ini yang mengatakan itu SMP 4 juga msih menerka-menerka,” ujarnya

Sementara guru lainnya, Ferry mengungkapkan bahwa, pasca viralnya video dan photo mesum itu pihak sekolah langsung mengambil tindakan, dengan melakukan rajia seluruh telepon seluler milik siswa, hasilnya sekitar 100 lebih unit telepon seluler diperiksa oleh guru di sekolah tersebut.

“Sejauh ini kami belum mengetahui ada tidaknya video dan photo itu, kami masih melakukan penyelidikan,” kata dia¬† (fsl)