Reses di Kapuas Hulu, Lazarus Soroti Sejumlah Masalah

oleh
Lasarus

KAPUAS HULU – Saat melakukan reses di Kapuas Hulu, Selasa (07/11/17) Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Lazarus menyoroti sejumlah permasalahan yang harus segera dibenahi oleh Pemerintah.

Permasalahan itu, kata Politisi Fraksi Demokrasi Indonesia Perjuangan itu menilai sarana dan prasarana infrastruktur jalan dan jembatan dariSsintang menuju Putussibau, perbatasan Badau, dan jalan lintas timur haruslah segera dibangun.

Selain itu pula landasan bandara Putussibau juga menjadi pusat perhatian yang utama. Sehingga beberapa terminal serta landasan akan segera diperluas di anggaran 2018 ini.

Dan yang tak kalah pentingnya, ungkap Lazarus, ketimpangan peraturan yang berhubungan dengan galian C yang belakangan ini sangat merugikan di kalangan pengusaha jasa konstruksi di Kalbar haruslah diubah.

“Aturan ini beda dengan Provinsi lain, seperti, Kaltim, Kalteng, dan Kalsel,” tuturnya.

Lazarus juga heran dan mempertanyakan apakah peraturan tersebut perlakuan nya tidak sama, Padahal yang namanya Peraturan dimana-mana sama.

“Saya berjanji sepulang dari Kapuas Hulu akan segera berkoordinasi dengan menteri yang Terkait, maupun Kapolri dan kejaksaan agung. Agar menuntaskan masalah ini,” pungkas pria yang mencalonkan sebagai Gubernur Kalbar ini. (Mulyadi)