Pura-Pura Pesan Mie Instan, Warga Jalan Tabrani Ahmad Ini Malah Mencuri

oleh
Ilustrasi - Curanmor

PONTIANAK – Reskrim Polresta Pontianak Kota, Kompol Muhammad Husni Ramli mengungkapkan, pihaknya telah mengamankan pria berinisial AN lantaran kedapatan melakukan aksi pencurian.

“Kejadiannya Sabtu, 2 November sekitar pukul 21.30 WIB, di depan rumah Pelapor, Jalan Karya 2 Kelurahan Sei Bangkong, Kecamatan Pontianak Kota,” ungkap Husni.

Modus pelaku, lanjut Husni,,berpura pura memesan mie instan telor dan pada saat korbannya menyiapkan indomie, pelaku mengambil tas warna hitam yang disimpan dilemari kaca tempat penyimpanan rokok.

Selain itu, pelaku juga membawa kabur satu unit sepeda motor milik korbannya yang diparkir didepan rumah dalam keadaan dikunci stang.

Pada saat yang bersamaan, kata Husni, anggota Reskrim Polresta sedang melakukan penyidikan diwilayah yang rawan 4C dan mendapat informasi dari warga ada pelaku pencurian sepeda motor sedang tertangkap tangan saat melakukan aksinya oleh pemilik kendaraan tersebut.

“Korban dibantu warga, menangkap pelaku. Kemudian pelaku diamankan oleh anggota Reskrim. Pelaku mengaku kejahatannya dan ia awalnya diantar Ari temannya ke TKP,” paparnya.

Barang bukti yang diamankan berupa 1 unit sepeda motor Yamaha Jupiter nopol KB 2305 SN, berikut STNK, BPKB serta 1 kunci sepeda motor tersebut dan 1 tas selempang warna hitam milik korban.

“Pelaku dan Barang Bukti tersebut kemudian dibawa ke Mapolresta Pontianak Kota guna pemeriksaan lebih lanjut. Untuk pelaku, dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman diatas dua tahun,” pungkasnya. (Andi)