Polisi Ringkus Dua Pelaku Pengeroyokan

oleh
Ilustrasi - Pengeroyokan

PONTIANAK – Dua orang warga Siantan Pontianak, Kalbar berinisal MS dan MR yang diduga melakukan tindak pidana pengeroyokan (penganiyaan) berhasil diringkus polisi.

Kapolsek Pontianak Utara, Kompol M Ridho, mengatakan, kejadian pengeroyokan tersebut pada 4 November 2017 sekitar pukul 21.30 WIB, di Jalan Gusti Situt Mahmud, tepatnya di dekat Masjid At Taqwa Kelurahan Siantan Tengah, Kecamatan Pontianak Utara.

“Pada saat itu, sekitar pukul 21.30 WIB, korban menggunakan sepeda motor yang dicegat oleh dua pelaku yang juga menggunakan dua buah sepeda motor,” papar Ridho, Selasa (07/11/17).

Kedua pelaku langsung turun dari sepeda motor dan menyerang korban secara membabi buta.

“Salah seorang pelaku memukul bagian kanan kepala korban satu kali, pelaku lainnya menyerang satu kali menggunakan pisau pendek yang mengenai bagian punggung korban,” ujarnya.

Akibat kejadian tersebut lanjut dia, korban mengalami luka tusuk pada bagian punggung dan memar pada bagian wajah memar.

Beruntung kata Ridho, pada saat pengeroyokan terjadi, anggota unit reskrim Polsek Pontianak Utara mendapatkan info dari warga jika ada perkelahian di Jalan Gusti Situt Mahmud, dekat masjid At Taqwa.

“Anggota langsung menuju lokasi yang dimaksud dan mengamankan dua pelaku pengeroyokan. Keduanya malam itu juga dibawa ke Polsek Pontianak Utara untuk dilakukan pemberkasan,” paparnya.

Barang bukti yang diamankan dari kedua tangan pelaku berupa BB Pisau ukuran 15 Cm dan BB Helm.

“Keduanya sudah dilakukan penahanan dan tinggal diajukan berkas perkara pada Kejaksaan Negeri untuk dilanjutkan ke persidangan,” pungkasnya. (Andi)