Duh..!!! Anggaran Cekak, Dishub Sanggau Tak Bisa Perbaiki Traffic Light

oleh
Salahsatu Traffic Light yang rusak di Kota Sanggau, tidak adanya anggaran sebabkan Dishub sanggau tak bisa perbaiki Traffic Light yang rusak tersebut

SANGGAU – Sejak empat bulan lalu, traffic light di Kota Sanggau, khususnya yang berada di bundaran arah masjid agung, rusak. Akibatnya, kelancaran arus lalu-lintas sering terganggu. Hingga kini tak ada tanda-tanda bakal diperbaiki.

Ditemui wartawan, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sanggau, Marinus, mengaku traffic light itu baru akan diperbaiki 2018. Pasalnya anggaran yang mereka ajukan di APBD Perubahan 2017 tak terakomidir.

“Jadi sebelum penyusunan anggaran itu sudah kami ajukan di Anggaran Perubahan, tapi kami tidak dapat apa-apa. Jadi perhatian dari Dinas Perhubungan itu sudah ada, tapi kalau tidak dapat dukungan dari anggaran, tidak bisa jalan,” kata Marinus kepada B-ONETV di Sanggau Rabu (08/11/17).

Padahal yang diajukan Dishub relatif tak terlalu besar, Rp50 juta untuk perbaikan dan pemiliharan beberapa titik lampu jalan. Namun tetap saja usulan itu tak terakomodir. Namun Ia menegaskan bakal memprioritaskan pada anggaran 2018.

“Anggaran 2018 menjadi skala prioritas kita. Saya kira tak boleh tidak. Di samping itu malu juga kita. Karena itu kan gambaran dari pemerintah kita, kota kita, keindahan dan kenyamanan di kota kita,” ungkapnya.

Namun ia mengaku tak bermaksud menyalahkan siapapun. Terpenting untuk 2018 anggaran tersebut harus bisa teralisasi.

“Untuk lampu merah hanya di situ (bundaran arah masjid agung), tapi untuk pengadaan lampu peringatan kami harus menambah di beberapa tempat,” tuturnya. (indra)