Tangkal Hoax Lewat PWC

oleh
Peresmian Pondok Cerdas Warga di Koramil 1207-03 Pontianak Barat

PONTIANAK – Untuk menangkal dan membentengi terhadap Proxy War atau berita hoaks di dunia maya, TNI AD membangun Pondok Cerdas Warga (PWC) di setiap Koramil di bawah Kodam XII /TPR. Dua Koramil yang menjadi pusat PWC ini adalah, Koramil 1207-03 Pontianak Barat dan Koramil 1207-02.

Pelaksana PCW Mabes TNI AD, Kolonel Bernadys Robert mengatakan, tujuan dibangunnya PWC ini adalah sebagai uoaya TNI untuk mencerdaskan Bangsa Indonesia dan sebagai Benteng Proxy War Masyarakat.

“Pondok cerdas warga diinisiasi Mabes TNI khususnya staf teritorial TNI bekerjsa sama dengan puspen TNI adalah satu kegiaan untuk pemberdayaan masyarakat dalam mencerdaskan bangsa,” ujarnya, Selasa (07/11/17).

Ia menjelaskan, Pondok Cerdas Warga ini dibangun dan diberikan fasilitas kepada Koramil yang nanti akan bekerjasa bersama masyarakat setempat.

Didalam Koramil ada bilik-bilik, yang dapat dimanfaatkan untuk program kegiatan masyarakat seperti studio gotong royong. Masyarakat juga nanti akan diajarkan membuat scrip film dan skenario film.

“Hal yang lain, masyarakat juga bisa belajar banyak dari perpustaakan digital dalam bilik tersebut untuk kepentingan pembelajaran ilmu pengetahuan karena akan menjadi pusat konten bermanfaat bagi masyarakat untuk membuat karya karya,” paparnya. (Andi)