SMAN 8 Palangka Raya Masih Butuh Satu “Kelotok”

oleh
Kepala BI Perwakilan Kalteng, Wuryanto saat memberikan bantuan kelotok bagi SMAN 8 Kameloh Palangka Raya

PALANGKA RAYA – Sebagai bentuk kepedulian dan komitmen Bank Indonesia (BI) untuk membantu memajukan dunia pendidikan di Bumi Tambun Bungai, khususnya di daerah terpencil, salah satunya dengan memberikan bantuan berupa satu unit perahu motor yang biasa dikenal kelotok kepada SMA 8,  Kelurahan Kameloh Baru, Kecamatan Sabangau, Palangka Raya.

Kepala BI Perwakilan Kalimantan Tengah, Wuryanto langsung menyerahkan moda transportasi sungai ini kepada kepala sekolah, Rifani, Selasa (07/11/17).

Walaupun hanya satu unit saja, setidaknya bantuan tersebut menurut Wuryanto, dapat meringankan beban para siswa yang selama ini harus mengeluarkan biaya ekstra untuk bahan bakar minyak.

Sementara Kepala SMA Negeri 8 Palangka Raya, Rifani, mengaku, bantuan tersebut sangat berarti bagi sekolahnya, karena selama ini para pelajar maupun guru, selalu menggunakan kelotok milik sendiri. Ditambah harus mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk bbm.

Menurutnya, jika ada satu kelotok lagi, akan sangat membantu siswa, karena masih banyak yang berangkat ke sekolah menggunakan kelotok.

Memang, sekolah pernah mendapatkan bantuan kelotok Pemkot Palangka Raya. Namun karena sudah lama, sehingga tidak memungkinkan lagi untuk dipergunakan. Bahkan sekolah juga telah mengajukan pengadaan ke Dinas Pendidikan Kalteng, agar bisa diberi bantuan kelotok, tetapi belum mendapat jawaban. (tva)