Kalbar Tuan Rumah Kejurnas Anggar

oleh
Dua atlet anggar yang akan bertanding

PONTIANAK –  Kota Pontianak, Kalimantan Barat menjadi tuan rumah dalam Kejurnas Anggar antar Pusat Pendidikan dan Latihan Olah Raga Pelajaran (PPLP) / Pusat Pendidikan dan Latihan Olah Raga Pelajaran Daerah (PPLPD).

Sembilan daerah dari seluruh Indonesia akan bersaing pada Kejurnas Anggar yang dihelat mulai 7 November sampai 11 November 2017.  Pertandingan ini dipusatkan di Gedung Olah Raga (GOR) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Pontianak.

“Daerah tersebut diantaranya Aceh, Sulawesi Utara, Sumatera Selatan, Kalimantan Barat, Bogor, Jawa Tengah, Riau, Jawa Timur dan PPLPD Mempawah,”  ucap Kepala Dinas kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kalbar Kartius usai membuka acara tersebut.

Kartius mengatakan, dipilihnya Kalbar menjadi tuan rumah salah satu alasannya adalah atlet Anggar Kalbar memiliki potensi dan prestasi yang sangat baik jika dibandingkan daerah lainya di Indonesia.

Sebanyak 55 atlet, 16 pelatih dan enam official akan bertanding menjadi yang terbaik pada ajang olahraga tingkat nasional ini. (Andi)