Bupati Nadalsyah Akan Segera Tangani Perbaikan Jalan Desa Yang Rusak di Barito Utara

oleh

MUARA TEWEH – Kerusakan ruas jalan di Desa Rerawa, Kecamatan Gunung Timang, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, ternyata membawa dampak bagi perekonomian warga. Bukan hanya Desa Rerawa, akan tetapi beberapa desa yang berdekatan dengan desa itu, juga terken imbasnya.

Kerusakan jalan ini, diakibatkan karena keberadaannya persis di bibir sungai, dimana air dari hulu sungai langsung bersentuhan dengan jalan, dan hanya diberi pengaman siring beton.

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah didampingi Kadis PURP Barito Utara, Ferry Kusmiadi, Kominfo Persandian, Iman Topik serta Camat Gunung Timang, Sahmiludin dan Kepala BPBD, Gazali Mantalatua, Selasa (07/11/17) pun meninjau ke lokasi jalan yang rusak.

Menurut Nadalsyah, jalan poros desa Rerawa merupakan akses warga yang sangat vital, dimana untuk kepentingan seluruh warga. Karenanya penangannya segera dilakukan untuk percepatan penyelesaian.

Dijelaskannya, pemerintah daerah juga harus sigap dalam melakukan penanganan darurat, dengan menganggarkan pembiayaan. Tapi yang jelas harus sesuai dengan ketentuan.

“Penanganan ini dilakukan secara darurat, mengingat murni oleh alam. Tapi kita juga harus taat aturan. Diantaranya usulan dari warga hingga pihak kecamatan, ” jelas Nadalsyah.

Nadalsyah juga mengatakan, kerusakan jalan akibat longsor,apalagi untuk kepentingan masyarakat harus dilakukan segera mungkin, dan ini juga harus diselesaikan segera mungkin.

Selain Desa Rerawa, juga dilakukan penanganan Desa Majangkan Kecamatan Gunung Timang, dimana jalan berada di bibir sungai, dan kondisinya juga seperti Rerawa, tapi masih bisa dilewati. Untuk antisipasi hal tersebut perlu dilakukan penanganan. (Bani)