Cegah Narkoba di Kalangan Generasi Muda, Ini Pesan Kapolsek Kapuas

oleh
Kapolsek Kapuas Memberikan Sosialisasi Bahaya Narkoba Kepada Pelajar di Kota Sanggau

SANGGAU – Untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda, khususnya di wilayah hukum Polsek Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kapolsek Kapuas, Iptu Sri Mulyono beserta Babhimkamtibmas menggelar penyuluhan anti narkoba di Kantor Desa Belangin Kecamatan Kapuas. Senin (06/11/17).

Penyuluhan yang mengangkat tema “generasi cerdas tanpa narkoba” itu dihadiri sekitar 50 orang yang kebanyakan anak muda. Selain Kapolsek beserta Babhinkamtibmas, kegiatan tersebut juga dihadiri Kasi Pencegahan BNNK Sanggau, Kepala Desa Belangin dan Babinsa Koramil Kapuas.

“Kegiatan dilakukan oleh Kades Belangin yang dilanjutkan dengan penyuluhan dari Kapolsek Kapuas,” kata Kapolsek Iptu Sri Mulyono kepada B-ONETV.ID.

Pada kesempatan itu, Kapolsek menerangkan bahaya dan ancaman narkotiba yang sudah merambah sampai ke Desa-Desa. Untuk itu, Dia mengajak seluruh warga mengantisipasi penyalahgunaan narkotika di Desa Belangin.

“Kalau ada yang kita curigai, segera kita laporkan ke aparat, kita punya Babhinkamtibmas, laporkam ke mereka pasti ditindaklanjuti,” kata Kapolsek.

Kapolsek mengaku miris, masih ditemukan anak-anak yang menjadi pemakai barang haram tersebut. Untuk itu, dia pun berharap para orang tua untuk mengawasi prilaku anak-anaknya, jangan sampai menjadi korban.

Selain menjelaskan tentang bahaya narkoba, Kapolsek juga menjelaskan tentang pentingnya menjaga Kamtibmas, operasi zebra dan MoU tiga Menteri tentang ADD/DD. (indra)