Bupati Kapuas Resmikan Taman Askari

oleh
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat meresmikan Taman Asmin Kapuas Lestari (ASKARI)

KUALA KAPUAS – Taman Asmin Kapuas Lestari (ASKARI) Kabupaten Kapuas yang dibangun perusahaan tambang batu bara PT Asmin Bara Baronang (ABB), Senin (06/11/17), diresmikan Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat.

Taman yang dibangun dengan biaya sebesar Rp5,5 miliar di kawasan bundaran besar Kuala Kapuas tersebut, dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti tempat bermain anak dan rumah pintar.

Selain itu perusahaan tambang batu bara tersebut melalui CSR-nya juga membangun sebuah vidoetron berukuran 3×5 meter yang ditempatkan pada sisi salah satu taman bundaran besar Jalan Pemuda Kuala Kapuas.

Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada PT Asmin Bara Bronang yang telah memberikan Taman Asmin Kapuas Lestari, Rumpah Pintar dan Videotron tersebut secara gratis.

“Ini merupakan tanggung jawab sosial dari PT Asmin Bara Baronang berupa CSR yang diberikan kepada Kabupaten Kapuas. Jadi, Mari kita pelihara taman ini dengan baik,” ujar Ben.

Direktur PT Asmin Bara Bronang, Ir Dadi Sukarso Yuwono mengatakan, perusahaan ABB sebagai salah satu perusahaan pertambangan yang berlokasi di wilayah Kabupaten Kapuas memiliki komitmen dalam pelaksanaan program tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan dengan mewujudkan pembangunan Taman Askari, Rumah Pintar Askari dan Videotron.

“Hal ini sebagai bentuk komitmen kita bersama untuk melaksanakan percepatan pembangunan daerah yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kapuas,” katanya.

Dadi Sukarso menambahkan, pembangunan taman Askari juga sebagai bentuk sinergis pola kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Kapuas dengan PT Asmin Bara Bronang dalam mewujudkan pembangunan di wilayah Kabupaten Kapuas.

Sementara itu Sekda Kapuas Rianova menjelaskan, Taman Askari dibangun dengan biaya Rp5,5 miliar lebih, kemudian rumah pintar dibangun dengan biaya Rp800 juta lebih. Sedangkan videotron dibangun dengan biaya sebesar Rp795 juta lebih.

“Sehingga total biaya pembangunan semuanya sebesar Rp7,1 miliar lebih yang semuanya didanai oleh PT Asmin Bara Baronang,” terang Rianova. (irs)